28 September 2011

Mizushima Hiro


Entah apa yang ada pada dirinya, sehingga membuat saya benar-benar menyukai Hiro. Mungkin karena dia memang benar-benar tipe saya. Kurus yang seksi :*
  
 

Mizushima (水嶋 ヒロ Mizushima Hiro?, lahir di Tokyo, 13 April 1984; umur 27 tahun) adalah seorang aktor dan model asal Jepang. Mizushima bergolongan darah AB. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 2005, dan dia dikenal dengan peran-perannya dalam serial tokusatsu dan drama: sebagai "Hiro Misawa" dalam Gokusen 2, sebagai "Souji Tendou / Kamen Rider Kabuto" dan "Souji Kusakabe / Kamen Rider Dark Kabuto" dalam Kamen Rider Kabuto, sebagai "Fujiki Kyouji" dalam Kanojo to no Tadashii Asobikata, sebagai "Nanba Minami" dalam Hanazakari no Kimitachi e, dan sebagai "Shibata Rihito" dalam Mei-chan no Shitsuji.


Berbeda dengan kebanyakan artis Jepang yang merintis karier pada usia sangat dini, Hiro terjun ke dunia akting tahun 2005, saat sudah duduk di bangku perguruan tinggi. Itu pun, karena “keterpaksaan”. Hanya karena uang!

Lumayan telat, lumayan tanpa perhitungan memadai, tapi langkah Hiro terbilang efektif. Pemilik tinggi badan 180 cm ini mengambil peran di Gokusen 2 pada 2005. Dorama hasil adaptasi manga populer karya komikus Kozueko Morimoto, The Goku Sen, yang di musim pertamanya tahun 2002 berhasil melambungkan nama Matsumoto Jun dan Shun Oguri.
 
Gokusen berkisah tentang seorang guru perempuan yang mengajar di sekolah yang semua muridnya laki-laki. Hiro memainkan peran Hiro Misawa, salah satu murid. Artinya, dengan jatah peran yang sedikit, Hiro harus bersaing pesona dengan sederet aktor muda lain yang sama-sama ambil peran sebagai murid di Gokusen, di antaranya aktor Teppei Koike.

Berhasil? Tentu saja. Hiro berlatar belakang model. Wajahnya rupawan. Tubuhnya pun tinggi dan tegap. Ditambah sorot mata dan senyuman memikat, membuatnya menarik perhatian. Tawaran dorama berturut-turut menghampirinya pada tahun yang sama. Ame to Yume no Ato ni, Brother Beat, dan Pink no Idenshi meminta keterlibatannya.

Hanya berselang setahun, serial aksi kepahlawanan ikonik Kamen Rider Kabuto atau Masked Rider Kabuto mendapuknya sebagai pemeran utama. Hingga kini 5 tahun perjalanan kariernya, Hiro mencatat tidak kurang dari 16 dorama dan 7 layar lebar. Terakhir dia bermain bersama Shun Oguri di Tokyo Dogs (2009) dan layar lebar Beck (2010).

Filmografi
Serial drama televisi
Film
WEB
Film layar lebar versi bahasa Jepang
Penghargaan
  • Oricon Survey "Sexy Men": Posisi ke-6
  • Oricon Survey "Promising Actors for '08": Posisi ke-5
  • Oricon Survey "Fresh Stars 2009": Posisi pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar